Sekelompok perempuan “Jahiliyah” demo di bundaran HI

Standar

Puluhan perempuan (jahiliyah) dengan mengenakan rok mini menggelar aksi di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2011). Aksi digelar mulai pukul 15.00 WIB. Hingga pukul 15.45 WIB, aksi masih berlangsung.

Mereka membawa poster dan spanduk besar dalam kegiatan yang cukup menyita perhatian pengguna jalan itu. Spanduk besar yang dibawa bertuliskan ‘My rok is my right’ dan ‘Don’t tell us how to dress. Tell them not to rape’.

“Jangan salahkan rok mini kami. Salahkan otaknya,” ujar salah seorang orator.

Ucapan orator itu ditimpali oleh beberapa perserta aksi. “Yang mini bukan rok kami tapi otak kalian,” teriak peserta.

Anak-anak berusia sekitar 8 tahun pun ikut ambil bagian. Bocah-bocah itu memakai rok mini, beberapa bule juga ikut serta dalam aksi.

sumber:detikcom.19/09/11

Intinya mereka protes atas pernyataan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo yang menyebut rok mini menjadi pemicu aksi pemerkosaan yang kerap terjadi di Jakarta akhir-akhir ini.

About trisandiyana

nama saya Fajar Trisandiyana saya memiliki banyak ketertarikan dalam bidang Agama,Komputer,Musik,Arsitektur,Skateboard,Design Grafis,Fotografi,dan mungkin masih banyak hal lainnya :) saya bisa disebut sebagai Freelance,saya tidak akan memilih satu pekerjaan yang saya sudah mampu melakukannya tapi saya akan melakukan pekerjaan apapun selama itu halal dan bermanfaat bagi orang lain salam hangat Penulis Fajar Trisandiyana

Tinggalkan Balasan

